Website counter

Sunday, July 8, 2012

Pengawal Demokrasi di DKI Jakarta

Dalam Pemilukada DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada Rabu, 11 Juli 2012, KIPP Jakarta akan menurunkan ratusan pemantau di enam penjuru wilayah Jakarta yaitu :
1. Jakarta Pusat
2. Jakarta Selatan
3. Jakarta Barat
4. Jakarta Timur
5. Jakarta Utara 
6. Kepulauan Seribu

Untuk keperluan pembekalan kepada para pemantaunya KIPP Jakarta memberikan sejumlah training untuk para pemantaunya. Hari Minggu, 8 Juli 2012, KIPP Jakarta melaksanakan koordinasi briefing akhir untuk para pemantaunya. Disebut akhir, juga tidak demikian, dua hari terakhir menjelang pemilukada, pemantau terus dibekali teknik-teknik pemantauan lapangan di bawah koordinasi kordinator wilayah masing-masing.


Syarat sebagai relawan KIPP adalah 
1. Non Partisan. Relawan harus netral, juga tidak terikat, bergabung atau pro dengan salah satu kandidat atau partai apapun.
2. Bersifat sukarela. Bergabung dengan KIPP karena suka rela dan bukan karena paksaan dari pihak manapun.
3. Anti kekerasan. Pemantau pemilu bukanlah orang yang memancing kekerasan. 
4. Jujur dan adil.


Suasana koordinasi pemantauan 
Melihat jumlah relawan yang mendaftar dan bersedia menjadi pemantau, tentu saja menjadi satu hal yang mengharukan dan membanggakan. Pemantau pemilu KIPP adalah relawan dan tidak mendapat honor apapun, kecuali kaos (kebetulan tahun ini mendapat kaos), ID card dan mudah-mudahan ada sertifikat. Bandingkan dengan bayaran sebagai saksi kandidat. Belum lagi generasi muda saat ini lebih cenderung ke arah hedonisme atau senang-senang saja. 


Anyway, selamat datang KIPPers baru. Nama dan kerja kalian akan tercatat dalam sejarah sebagai pengawal demokrasi Indonesia, khususnya DKI Jakarta. 



Note dari penulis :
Tertarik ingin punya bisnis sendiri???? Gampang caranya. Add akun Facebook saya yang ada di sebelah kanan atau kiri artikel ini.  


Kalau sudah jadi friend saya di Facebook, nanti saya undang ke pertemuan bisnis kami. Tenang, kalau cuma hadir di pertemuan bisnis, gak perlu bayar. Pertemuannya juga online, lewat Facebook. Jadi gak perlu keluar rumah, dan kalau lagi di luar rumah, gak perlu batalin janji. Kan bisa lewat handphone. Asyik, kan. Yuk, gabung yuk.



No comments:

Post a Comment